Pulau Asu Nias Barat


Nias Indah Travel - Let's Travel With Us.. . 082167722221

Saturday, June 25, 2016

Pulau Asu Nias Barat



Yo wisatawan, pasti belum tau kan apa itu Pulau Asu? Kalau bicara tentang pulau Asu pasti akan banyak yang berpikir bahwa "Asu" itu dalam bahasa jawa yang artinya anjing. Begitu juga dalam bahasa daerah di Nias kata "Asu" merupakan terjemahan dari hewan tersebut. Eiitz disini kita nggak bahas itu lho, soalnya "Asu" yang satu ini merupakan wilayah atau daerah kepulauan yang terletak di wilayah Kecamatan Kepulauan Hinako, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara.



Usut punya usut ternyata pulau terpencil ini termasuk dalam Kepulauan Hinako dan merupakan salah satu pulau terluar Indonesia. Luas pulau ini kurang lebih 18 km dengan penghuni tetap sekitar 20 kepala keluarga. Dan destinasi pariwisata ini merupakan unggulan di Nias Barat yang memiliki panorama alam yang sangat indah. Keindahan alam yang terdapat di Pulau Asu memang begitu luar biasa walaupun jauh dari kemewahan namun wisatawan mancanegara merasa nyaman dan aman tinggal di pulau ini.

Untuk menjamah wilayah ini anda dapat menggunakan pesawat dari Bandara Internasional Kuala Namu di Medan menuju Bandara Binaka di Gunung Sitoli. Dari Gunung Sitoli Anda melanjutkan perjalanan ke Kota Sirombu dengan menempuh waktu perjalanan kurang lebih 2 jam. Dan dari Sirombu ada dua pilihan untuk menuju ke obyek wisata Alam Pulau Asu. Untuk itu anda tidak perlu repot-repot lagi dsini bisa menggunakan jasa kami  "Nias Indah Travel Dan Rental Mobil 082167722221"  langsung sampai tujuan.

Jika anda ingin kesini pasti ga akan kecewa, karena objek Wisata Alam Pulau Asu ini memiliki pantai yang sangat indah dengan air yang sangat jernih serta butiran pasir yang lembut. Terlihat juga birunya langit yang bertemu dengan birunya laut di batas horizon sejauh mata memandang. Ditambah lagi nyiur pohon kelapa yang melambai tertiup angin berpadu dengan irama ombak menjadikan suasana terasa damai dan tenang.
Serta dapat melakukan berbagai aktivitas mulai dari berjemur di pantai, berenang, tracking keliling pulau, memancing, hingga surfing. 

Sehingga banyak pengunjung datang ke Pulau Asu untuk berselancar. Pulau Asu juga terkenal dengan keindahan bawah laut dengan berbagai jenis terumbu karang dan beragam jenis ikan. Untuk akomodasi serta fasilitas di pulau asu ini terdapat cottage sederhana, harga cottage ini tergantu wisatawan pintar menawar atau tidak, selain itu pulau asu ini memiliki warung makan untuk memuaskan perut para penelusur yang lapar. Ada lagi nih yang unik di Pulau Asu. Jika berjalan menggelilingi Pulau Asu dengan mengikuti garis pantai, maka di sepanjang pantai akan akan menemukan daun subang-subang (scaveola tacada), penduduk lokal menyebutnya daun rafe-rafe, daun ini dipercaya bisa berfungsi sebagai obat anti diabetes.


Jadi tunggu apalagi? buruan untuk berwisata dan menikmati Pulau Asu ini.  

Nias Indah Travel Dan Rental Mobil 082167722221





0 comments :

Post a Comment